Selasa, 04 November 2014

(Review) Distance Between Us by Kasie West

Sinopsis
Tujuh belas tahun Caymen Meyers belajar sejak awal bahwa orang kaya tidak bisa dipercaya. Dan setelah betahun-tahun mempelajari orang kaya dari belakang kasir toko porselen boneka ibunya, ia semakin meyakini hal tersebut.
Lalu datanglah Xander Spence, seorang pemuda yang tinggi, tampan, dan kaya raya. Meskipun tampaknya berbeda dengan orang kaya lainnya, Caymen merasa bahwa ketertarikan Xander padanya takkan bertahan lama. Satu hal yang dia pelajari dari peringatan ibunya yaitu orang kaya mudah tertarik pada wanita lain. Tapi ketika kesetiaan dan perhatian Xander berhasil meyakinkan Caymen bahwa menjadi kaya bukanlah suatu cacat karakter, dia menyadari bahwa uang berperan jauh lebih besar dalam hubngan mereka ketimbang yang dia sadari.
Dengan begitu bnyak hambatan yang ada di jalan mereka, bisakah dia menutup jarak antara mereka?




Judul: D.I.S.T.A.N.C.E. Between Us
Pengarang: Kasie West
Penerjemah: Lisa Indriana Yusuf
Penyunting: Bunga Siti Fatimah
Pewajah sampul: Ellina_wu@hotmail.com
Penerbit: Laluna and Friends (Studiokata)
Tebal: 398 halaman
Harga: Rp.59.000,-
Rilis: Februari 2014

Review:

Pertama kali lihat covernya di akun @studiokatabooks langsung jatuh cinta sama novel ini. Aku kira novel ini menceritakan tentang sebuah hubungan jarak jauh, maklum aku pejuang LDR jadi kalau ada kata “distance” mah pikiran langsung tertuju pada jarak. hehehe :) O,iya aku dapet novel ini gratis loh, berkat iseng” ikut GA di twitter. Beruntung banget yah, karena banyak GA yang aku ikutin dan banyak yang zonk. :( Kembali ke masalah arti kata “Distance” di judul yuuk!
Tapi setelah aku baca sampai tuntas, aku baru sadar kalau aku salah besar. Maksud “Distance” di judul itu adalah perbedaan yang sangat jauh antara dua tokoh utama, yaitu Caymen Meyers si miskin dan Alexander Spence si kaya. Ya emang sih inti ceritanya sudah sangat umum, cinta antara si miskin dan si kaya, tapi Kasie West membuatnya memiliki kesan yang berbeda. Kisah cinta Caymen dan Xander terbilang sangat mulus, tapi yang membuat itu rumit ialah kesibukan Xander, dan yang selebihnya berasal dari Caymen. Kenapa bisa begitu? Penasaran? haha baca ke bawah ya :)

Banyak sih kerumitan dan konfik dari Caymen dalam hubungannya dengan Xander. mulai dari bagaimana hubungan keduanya yang tidak direstui Susan(Ibu Caymen), apa yang terjadi setelah Caymen bertemu dengan kakek neneknya, dan kenyataan bahwa ibu Caymen tengah menderita suatu penyakit. Penasarankan sama kisahnya?? Penasaran aja ya? please penasaran! *maksa banget nih hahaha :v beli aja novel ini di toko buku. :)

Eiits, ada masalah. :O Di novel ini banyak sekali typo, beberapa kalimat susunannya tidak sesuai KKBI, dan beberapa tanda baca yang digunakan tidak sesuai dengan EYD. Contohnya memerhatikan hal.8 dan "mengingatkanku akan apa yang sedang kuperjuangkan. Ini. Dirinya." hal.331 juga masih banyak yang lain. *maaf tidak bisa menyebutkan semua, emang banyak soalnya hehe maaf ya :)
Karena kesalahan-kesalahan itu pas asyik baca terkadang aku bingung masudnya apa. hehehe Jadi aku lompat-lompatin deh yang bikin aku bingung itu.
Baca novel ini juga bikin kita ngerti kehidupan remaja Skotlandia yang menurutku agak aneh. wkwkwk. Tapi setelah baca novel ini pasti kita bakal tidak mudah melupakan tokoh-tokoh di dalamnya. Karena penulis memaparkan karakter tokohnya dengan cara yang unik. Karakternya sendiripun memiliki ciri lain daripada yang lain.

Satu lagi yang tak mau ketinggalan, masalah cover. Covernya sih keren, tapi kok disitu ilustrasi cowoknya sedang berpangku tangan dan murung. Padahal dalam cerita meskipun Xander frustasi dan bosan dengan hidupnya dia tetap digambarkan dengan sikap dan sifat yang cool loh, jadi agak nggak singkron gitu menurutku. Yap, daripada ntar jadi spoiler mending para readers yang penasaran langsung cap cus ke toko buku dan beli novel ini. :) Selamat berburu ya readers yang baik hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar